Jumat 22 Sep 2017 14:13 WIB

STPP Bogor Sumbang Rp 18,5 Juta untuk Rohingya

Penyaluran bantuan untuk Rohingya
Foto: Antara/Irsan Mulyad
Penyaluran bantuan untuk Rohingya

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Bogor, Jawa Barat, melakukan aksi penggalangan dana kemanusiaan untuk Rohingnya. Total anggaran yang terkumpul Rp 18,5 juta. "Rencana dana ini akan kami serahkan kepada lembaga kemanusiaan ACT hari Ahad besok," kata Ketua Lembaga Dakwah Kampus (LDK) STPP Bogor Ikin Markin saat ditemui, Jumat (22/9).

Ikin menjelaskan penggalangan dana berlangsung selama sepekan, awalnya di lingkup mahasiswa, dosen dan pegawai STPP Bogor mulai Jumat (15/9). Hari berikutnya LDK mengerahkan 100 mahasiswa untuk menggalang dana di jalan.

Mereka disebar ke enam titik sekitar kampus STPP seperti di Simpang Gunung Batu, BTM dan depan kampus. Selama hampir sepekan anggaran terkumpul melebihi target yang diinginkan, yakni dari Rp 15 juta menjadi Rp 18 juta. "Kepedulian masyarakat untuk membantu itu sangat tinggi, sopir-sopir angkot, penumpang mereka peduli mau menyumbang, bahkan ada pengguna sepeda motor yang berbalik arah hanya untuk menyumbang," katanya.

Menurut Ikin, mahasiswa STPP Bogor termotivasi untuk membantu pengungsi Rohingnya yang tengah ditimpa musibah, kelaparan, dan harus mengungsi keluar dari kampung halaman. "Sebagai umat Muslim wajib peduli dan membantu, minimal dengan doa, perbuatan dan harta benda," kata Ikin.

Sementara itu Koordinator aksi peduli Rohingnya STPP Bogor Yuan Dirgantara menyebutkan aksi galang dana untuk kemanusiaan bukan yang untuk pertama kalinya. Mahasiswa STPP Bogor juga pernah melakukan penggalangan dana untuk peristiwa bencana alam di Garut. "Dalam satu hari kami berhasil mengumpulkan dana untuk garut Rp 80 juta," kata Yuan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement