Senin 18 Sep 2017 07:29 WIB

11 Rumah di Cianjur Habis Dilalap Api

Rep: Djoko Suceno/ Red: Israr Itah
Kebakaran di permukiman padat penduduk. (ilustrasi)
Foto: Antara/Joko Sulistyo
Kebakaran di permukiman padat penduduk. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Musibah kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Kampung Cilenjang Kaler, Desa Sukamulya, Kecamatan Warungdoyong, Kabupaten Cianjur. Sebanyak 11 rumah warga yang berdeMpetan ludes terbakar dalam musibah yang terjadi Ahad (17/9) sekitar pukul 19.30 WIB.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian hingga mencapai miliaran rumah. "Api berasal dari rumah kosong milik warga," kata Abdul Sahroni (48 tahun) salah seorang warga yang rumahnya turut terbakar.

Sahroni mengatakan, sebelum kejadian ia tengah duduk santai di teras rumahnya yang berukuran 6 x 10 meter. Ia melihat kobaran api di atap rumah warga yang kosong.

Karena kaget, ia pun berteriak meminta tolong dan warga pun berhamburan keluar rumah. Karena kondisi rumah yang berdempetan api pun dengan mudah merambat ke segala arah. Kurang dari setengah jam api sudah menjalar ke 11 rumah warga.

"Ada satu motor Yamaha Vixion milik warga yang juga turut terbakar di dalam rumah," ujar dia.

Upaya memadamkan api dilakukan wargA secara gotong-royong. mobil pemadam kebakaran juga turut dikerahkan ke lokasI. Beberapa jam kemudian kobaran api berhasil dipadamkan.

Dugaan sementara kebakaran akibat korsleting listrik di rumah kosong milik Emus. Sedangkan warga yang rumahnya terbakar untuk sementara diungsikan ke sebuah mushala di kampung tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement