Rabu 13 Sep 2017 17:16 WIB

Wings Air Buka Rute Komersial Sumenep-Surabaya

Wings Air
Foto: Nonang/Republika
Wings Air

REPUBLIKA.CO.ID, SUMENEP -- Wings Air segera melayani penerbangan komersil rute Sumenep (Bandara Trunojoyo)-Surabaya (Bandara Internasional Juanda) dan sebaliknya. Wings Air berencana mengembangkan bisnis penerbangan mereka dengan membuka jalur komersil di rute Sumenep-Surabaya.

"Kalau tak ada perubahan jadwal, penerbangan perdana komersil di rute Sumenep-Surabaya dan sebaliknya akan dilakukan pada Ahad (17/9)," ujar Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo di Sumenep, Jawa Timur, Rabu (13/9).

Mereka telah melakukan survei kelayakan dari sisi teknis operasi dan penerbangan percobaan dari Bandara Internasional Juanda Surabaya ke Bandara Trunojoyo dengan menggunakan Pesawat ATR-72 pada 22 Juli 2017. Selain itu, Otoritas Bandara Trunojoyo juga menyiapkan dan membenahi sejumlah fasilitas atau sarana lainnya, di antaranya terminal pemberangkatan dan kedatangan penumpang.

"Alhamdulillah, rehabilitasi landas pacu pesawat di Bandara Trunojoyo agar memiliki kekuatan untuk aktivitas pesawat pesawat berkapasitas 72 penumpang sudah selesai dikerjakan," kata Wahyu.

Wahyu juga mengemukakan Wings Air akan melayani penerbangan komersil di rute Sumenep-Surabaya setiap hari. Sesuai jadwal yang diterima Otoritas Bandara Trunojoyo, jadwal penerbangan Pesawat ATR-72 milik PT Wings Air di rute Sumenep-Surabaya pada siang hari, yakni Surabaya-Sumenep pada pukul 12.40 WIB dan Sumenep-Surabaya pada pukul 13.40 WIB.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement