Rabu 13 Sep 2017 09:34 WIB

Polres Tangsel Tangkap 14 Pelajar Pengeroyok Polisi

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bilal Ramadhan
Pengeroyokan (ilustrasi)
Foto: ngapak.com
Pengeroyokan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Tim Vipers Unit Reskrim Polsek Cisauk menangkap 14 pelaku pengeroyokan terhadap seorang polisi berpangkat aiptu, Jumat (8/9) hingga Senin (11/9). Ke-14 pelaku tersebut diketahui masih berstatus pelajar.

"Ke-14 pelaku tersebut antara lain Riki Rahmatullah, Ramdani, Willy Zulfikry, Dyva Otniel Christopher, Diki Alfarizi, Wiranto Aldi, Krisnando, Muhamad Dado, Alfin Mulyansyah, Khairul Arifin, Dico Ragil Zuliansyah, Aditya Muhamad Baktiar, Febby Zakaria, dan Fiki Armadani," kata Kapolres Tangerang Selatan, Akbp Fadli Widiyanto melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (12/9).

Peristiwa tersebut bermula ketika korban Aiptu Sugiri sedang bertugas mengatur lalu lintas di Depan SMAN 2 Tangerang Selatan,Jalan Raya Puspitek depan SMAN 2 Kp. Muncul Kel. Setu Kec. Setu Tangerang Selatan. Ia melihat kendaraan truk tronton melintas mengangkut sejumlah pelajar sekolah berada duduk di depan bumper dan bak kendaraan truk tronton tersebut.

Pada saat korban menghentikan truk tersebut dan menyuruh para pelajar untuk turun, salah seorang pelaku bernama Aditya merasa tidak terima dan berusaha memukul korban.

"Melihat kejadian tersebut para pelaku lainnya langsung menghampiri korban dengan beberapa pelaku ada yang memegang celurit, dan selanjutnya korban sempat lari menghindar, namun seorang pelaku bernama Riki Rahmatullah dari arah belakang korban membacok menggunakan celurit sebanyak dua kali dan mengenai punggung kiri korban," katanya.

Harry mengatakan tidak beberapa lama peristiwa tersebut terjadi, banyak warga yang berupaya mengamankan para pelaku sehingga para pelaku kabur. Namun dengan bantuan informasi dari masyarakat dan upaya penyelidikan dan penyidikan dari Team Vipers Polres Tangsel, ke l-14 tersangka yang semuanya masih berstatus anak dibawah umur berhasil diamankan.

Usai peristiwa tersebut, seluruh personel, staf dan pimpinan Polres Tangerang Selatan pada Hari Senin 11 September 2017 melaksanakan Kegiatan Police Goes To School dengan sasaran SMK Semesta Cisauk, SMK Ruhul Bayan Cisauk, SMK Sasmita Jaya 1 dan 2 Pamulang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement