Senin 11 Sep 2017 21:23 WIB

Tim SAR Sisir TNGGP Cari Wisatawan Hilang

Sejumlah warga berjalan melintasi kebun bawang di kampung Sarongge, kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango , Cianjur , Jabar,
Foto: Antara
Sejumlah warga berjalan melintasi kebun bawang di kampung Sarongge, kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango , Cianjur , Jabar,

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Tim "Search and Rescue" gabungan melakukan penyisiran di area Taman Nasional Gunung Gede Pangrango untuk mencari wisatawan yang hilang saat berkunjung ke Curug Ciheulang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

"Kami membentuk dua tim 'Search Rescue Unit' (SRU) untuk melakukan pencarian di dua titik yakni di sekitaran lokasi kejadian Curug Ciheulang," kata Koordinator Basarnas Pos Sukabumi Aulia Solihanto di Sukabumi, Senin (11/9).

Dari informasi yang dihimpun tim SAR korban yang diketahui bernama Yusup Iskandar (40) warga Kampung Kongsi, Desa/Kecamatan Caringin hilang di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut (MDPL)

Penyisiran tersebut dimulai sejak pukul 07.30 WIB. Adapun jumlah personel yang dikerahkan sebanyak 17 orang. Namun hingga pukul 17.00 WIB pencarian ini masih nihil dan karena hari sudah mulai gelap atau malam operasi SAR dihentikan sementara.

Untuk proses operasi SAR, saat ini sudah ada 18 SRU yang terlibat. Mereka berasal dari Basarnas, Polhut TNGP, Panthera, Polsek Caringin, Koramil Caringin, PMI Kab. Sukabumi, Masyarakat Mitra Polhut), BPBD, OCC, ACT, Pramuka peduli dan lain-lain.

"Pencarian hari ini masih nihil dan akan kembali dilanjutkan esok pagi Selasa, (12/9). Diharapkan dengan potensi kekuatan yang ada korban bisa segera ditemukan," tambah Aulia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement