Senin 11 Sep 2017 21:05 WIB

Bupati Banyuwangi Belum Berkomentar Peluang Diusung PDI-P

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas belum bersedia berkomentar terkait peluangnya diusung sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Timur oleh PDIP pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. "Belum, saya belum mau berkomentar. Saya ikut saja apa keputusannya Bu Mega," ujarnya kepada wartawan saat ditemui di sela mendampingi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di Taman Bibit Wonorejo Surabaya, Senin (11/9).

Disinggung namanya yang berada di posisi teratas di sejumlah lembaga survei, bupati yang dikenal atas berbagai inovasinya memajukan Banyuwangi tersebut hanya tersenyum. Dia memilih berkomentar tentang bibit durian merah yang akan ditanamnya di Surabaya.

"Saya komentar tentang durian merah saja. Nanti di Taman Bibit Wonorejo ini ditanamnya. Jadi, siapapun yang ingin durian merah khas Banyuwangi bisa didapatkan di Surabaya," ucap bupati berusia 44 tahun tersebut.

Selain itu, Bupati Banyuwangi dua periode tersebut juga membahas pertemuan antarkepala daerah yang dilakukan di kediaman Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebelum mengunjungi taman. Menurut dia, pertemuan tersebut merupakan prakarsa positif dari Megawati untuk mengelaborasikan para kepala daerah sehingga tercipta gotong-royong antardaerah.

"Era kompetisi antardaerah sekarang sudah usang. Nah, inilah sekarang eranya gotong royong sebagai manifestasi dari perwujudan Pancasila," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement