Ahad 10 Sep 2017 20:33 WIB

Pembantaian Rohingya, PKB Harus Beri Solusi Bagi Umat Muslim

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Muhammad Hafil
  Shoabib, anak Rohingya yang berusia 7 tahun terluka di dada saat tentara Myanmar menyerbu desanya, dan saat ini tengah mendapatkan perawatan di sebuah rumah sakit Bangladesh, Ahad (10/9).
Foto: AP/Bernat Armangue
Shoabib, anak Rohingya yang berusia 7 tahun terluka di dada saat tentara Myanmar menyerbu desanya, dan saat ini tengah mendapatkan perawatan di sebuah rumah sakit Bangladesh, Ahad (10/9).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengamanahkan, tiga pesan penting dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) PKB Banten di Pondok Pesantren (Ponpes) Nur Antika, Jalan Kadu Masjid, Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Ahad (10/9).

Pertàma PKB Banten harus mampu menjadi pemenang pada Pemilu 2019, dengan minimal memperoleh tiga kursi di DPR. Kedua, harus mampu meraih dua kali lipat kursi di DPRD kabupaten/kota. Ketiga, dalam keseharian kader PKB harus mampu meneguhkan politik rahmatan lil alamin sesuai amanah Muswil kali ini.

"Tema kali ini sangat baik, saya berharap warga PKB mampu meneguhkkan sekaligus mengokohkan politik rahmatan lil alamin menjadi amanah politik, amanah perjuangan, amanah diniyah, wathoniyah, insaniyah," kata Cak Imin dalam siaran pers.

Cak Imin mengatakan, perjuangan politik rahmatan lil alamin merupakan sistem perjuangan nilai-nilai yang utuh penuh totalitas. Dia menambahkan, amanah diniyah menyongsong kehidupan yang lebih baik. "Seluruh konsep yang lahir harus tumbuh dan memiliki kegairahan untuk meraih kemajuan. PKB hadir sebagai sebuah kendaraan yang memajukan bangsa."

Menurut Cak Imin, peristiwa yang terjadi di Myanmar atau pembantaian warga Rohingya, dapat dilihat dalam tiga poin penting. Pertàma, sentimen kemanusiaan. Kedua, sentimen lokal. Ketiga, sentimen regional. "Melihat kasus tersebut PKB harus hadir dan memberikan solusi bagi umat Muslim. PKB mampu menyelesaikan masalah tanpa masalah," ucapnya.

Pjs Ketua DPW PKB Banten Bambang Susanto menerangkan, Muswil kali ini menjadi ajang silaturahim dan bertatap muka. "Dengan mengusung tema menegakkan politik rahmatan lil alamin semoga bisa merumuskan langkah memenangkan PKB ke depan," ujarnya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement