Ahad 10 Sep 2017 15:14 WIB

Konser Musik untuk Rohingya Berhasil Kumpulkan Rp 500 Juta

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Ratna Puspita
Konser Peduli Rohingya di Depok, Ahad (10/9).
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Konser Peduli Rohingya di Depok, Ahad (10/9).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Qupro Indonesia bekerjasama dengan Zakat Sukses menggelar Konser Musik Kemanusiaan Cinta dan Peduli Rohingya, di Ballroom Hotel Bumi Wiyata, Depok, Ahad (10/9). Konser musik dimeriahkan, tim nasyid Izzatul Islam, Hedi Yunus, dan penembang lagu Ayat-Ayat Cinta, Melly Goeslaw serta pembacaan puisi dari istri Wali Kota Depok Elly Farida.

Donasi terkumpul sekitar Rp 500 juta dalam konser tersebut dan akan disalurkan melalui Zakat Sukses kepada para Muslim Rohingya dalam bentuk barang yang diperlukan, seperti makanan, obat-obatan dan pakaian. “Bantuan akan berbentuk makanan, obat-obatan, dan barang lainnya yang diperlukan oleh umat muslim Rohingya," ujar Direktur Utama Qupro Indonesia Ali Amril.

Dia mengatakan bantuan akan langsung diserahkan kepada Muslim Rohingya. “Insya Allah melalui yaitu Zakat Sukses dan bekerjasama dengan lembaga lainnya juga, kami akan menyerahkan bantuan langsung, di perbatasan Myanmar dan Bangladesh,” ujar dia. 

Ali Amril menjelaskan, konser ini spesial digelar untuk membantu dan meringankan beban Muslim Rohingya yang saat ini sedang mengalami penindasan. "Ini spesial, karena biasanya kami menggelar konser kemanusiaan untuk Palestina, kali ini kita khusus untuk Rohingya," kata dia. 

 

Melly Goeslaw yang juga turut memeriahkan acara ini mengaku sangat senang bisa turut berkontribusi untuk Muslim Rohingya. "Saya sudah lima tahun ini bersama Qupro dan juga bang Opick ikut acara seperti ini, Insya Allah Qupro amanah, bantuan akan disalurkan langsung bersama lembaga lain yang ikut bekerjasama," ujar Melly.

Hedi Yunus juga menambahkan, sebagai seniman dia dan Melly hanya bisa kontribusi dengan bernyanyi dan mengajak masyarakat untuk peduli dan membantu umat muslim Rohingya. "Kami cuma bisa nyanyi dan mengajak masyarakat untuk turut peduli kepada saudara kita di Rohingya," kata dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement