Sabtu 09 Sep 2017 20:48 WIB

Gara-Gara Bakar Sampah, 50 Petak Rumah Hangus

Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran melanda kurang lebih 50 rumah petak di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Kebakaran terjadi akibat pembakaran sampah.

"Jadi penyebab kebakaran adalah pembakaran sampah yang menyambar rumah hunian padat penduduk," kata petugas piket harian Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Rizky Salam saat dihubungi Antara, Jakarta, Sabtu.

Kebakaran tersebut terjadi di Jalan Penjernihan I RT 15 RW 06 Kelurahan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sebanyak 21 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan kebakaran tersebut. Salam mengatakan, tidak ada korban jiwa namun kebakaran tersebut telah mengakibatkan kerugian bagi 110 jiwa yang rumahnya dilahap si jago merah. "Korban jiwa nihil, jadi hanya rumah petak hunian terbakar," ujarnya.

Kebakaran yang terjadi pada pukul 15.25 WIB tersebut berhasil dipadamkan pada pukul 18.35 WIB. Setelah mendapatkan informasi mengenai kebakaran itu, petugas pemadam kebakaran segera bergerak ke lokasi kebakaran dan memulai proses pemadaman kebakaran pada pukul 15.45 WIB. Salam mengatakan, belum dapat menaksir nilai kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement