Sabtu 09 Sep 2017 16:14 WIB

Permintaan Kartu Kuning Naik Hingga 100 Persen

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Teguh Firmansyah
Seorang warga menunjukkan kartu AK/1 (kartu kuning).
Foto: Antara/Adeng Bustomi
Seorang warga menunjukkan kartu AK/1 (kartu kuning).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJAR -- Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar mendata adanya peningkatan permintaan kartu pencari kerja atau kartu kuning hingga 100 persen. Peningkatan permintaan diduga karena instansi pemerintah membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Pada Agustus kemarin kami hanya melayani 240 permohon, saat ini sejak tanggal 1 hingga tanggal 8 September ini, permohonan kartu kuning sudah mencapai 81 orang,” katanya Sekdisnaker, Wasino pada wartawan.

Ia mengungkapkan permintaan kartu pencari kerja atau kartu kuning naik ini disebabkan dengan banyaknya lulusan sekolah di wilayah Kota Banjar yang belum mempunyai pekerjaan tetap.

“Pelayanan kartu pencari kerja ini diberikan secara gratis. Kalau persyaratan lengkap kartu bisa langsung kami proses, saat itu juga dan bisa langsung dibawa pulang,” ujarnya.

Ia berharap tingginya permintaan kartu pencari kerja ini bisa diikuti dengan penurunan jumlah angka pengangguran yang ada di wilayah Kota Banjar. "Semoga dari kartu kuning itu mereka cepat dapat kerja," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement