Sabtu 09 Sep 2017 15:27 WIB
Jakarta Coffee Week 2017

Memanjakan Pecinta Kopi Ibu Kota

Rep: Chrystianingsih/ Red: Endro Yuwanto
Kopi
Foto: Republika/Wihdan
Kopi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepanjang akhir pekan ini pecinta kopi di Jakarta disuguhi event yang memanjakan. Sejak Jumat (8/9) sampai Ahad (10/9) digelar Jakarta Coffee Week 2017 (Jacoweek) yang bertempat di Hype Land Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Tak kurang 90 tenant kopi berpartisipasi dalam ajang ini.

Selain itu, ada lebih dari 12 petani kopi dari seluruh penjuru Nusantara yang juga hadir meramaikan Jacoweek. Pengunjung dapat menikmati dan membeli aneka macam kopi baik, lokal maupun internasional.

Menurut Rastri dari ABCD School of Coffee selaku penyelenggara, Jacoweek bisa dikatakan sebagai perayaan kultur minum kopi Indonesia. "Selain Jakarta acara serupa juga diadakan di Yogyakarta, Surabaya, dan Medan," katanya dia saat berbincang dengan Republika.co.id, Sabtu (9/9).

Rastri mengatakan, Jacoweek merupakan event rutin tahunan. Tahun lalu, Jacoweek yang diselenggarakan selama dua hari berhasil menyedot sekitar 12 ribu pengunjung. Tahun ini diharapkan makin banyak masyarakat yang berkunjung ke Jacoweek karena penyelenggaraan diadakan selama tiga hari.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, Jacoweek sudah dipadati pengunjung sebelum tengah hari. Salah seorang pengunjung bernama Yusuf Ardianto mengatakan, ia datang ke Jacoweek karena bertepatan dengan hari libur. Dalam acara ini juga digelar Aeropress Final Battle. Pemenang kompetisi ini akan dikirim untuk mengikuti kejuaraan dunia aeropress.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement