Jumat 08 Sep 2017 17:21 WIB

Teten: Menteri Harus Patuhi Instruksi Presiden Jokowi

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Joko Widodo
Foto: EPA/David Moir
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Teten Masduki mengatakan, menteri harus mematuhi segala instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satu instruksi tersebut yakni Presiden meminta agar menteri berhati-hati dalam mengambil kebijakannya sehingga tak menimbulkan kegaduhan. 

"Presiden menegaskan semua kebijakan di level menteri itu harus dirataskan atau dibicarakan di tingkat menko. Nah ini yang saya kira perlu dipatuhi," Teten di kantornya, Jakarta, Jumat (8/9).

Kebijakan-kebijakan yang diambil oleh menteri pun perlu dievaluasi kembali sehingga tak mengecewakan masyarakat menjelang tahun politik ini.  "Dalam paripurna terakhir saya kira sudah ditegaskan oleh Pak Presiden kebijakan-kebijakan di tingkat kementerian yang negatif, menimbulkan distorsi ekonomi supaya ditinjau kembali. Jangan ada lagi kebijakan baru yang kontroversi," kata dia.  

Sebelumnya, dalam sidang kabinet paripurna di Istana Merdeka, Presiden Jokowi menyinggung tahun politik yang semakin dekat. Presiden pun memerintahkan agar menteri berhati-hati dalam mengambil kebijakan sehingga tak membuat kegaduhan publik.

"Saya harapkan menteri tidak membuat kebijakan baru yang belum dikonsultasikan kepada publik pada masyarakat, belum melalui kajian dan perhitungan-perhitungan mendalam, sehingga justru bisa membikin hal-hal yang tidak diingini masyarakat dan membuat masyarakat kecewa," kata Jokowi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement