Jumat 08 Sep 2017 09:56 WIB

Peduli Rohingya, Pemprov Hari Ini Gelar Jalan Kaki Bersama

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah
Jamaah berdoa sebagai salah satu bentuk aksi peduli Rohingya (ilustrasi)
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Jamaah berdoa sebagai salah satu bentuk aksi peduli Rohingya (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar aksi penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Rakhine State Myanmar. Yakni, ditandai dengan jalan kaki bersama dari Pusdai ke Gedung Sate, Jumat (8/9) setelah shalat Jumat. 

Menurut Kepala Bagian Publikasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Ade Sukalsah, aksi ini sebagai simbol solidaritas. Sedangkan langkah konkret adalah dengan dibukanya rekening donasi di Bank BJB atas nama Jabar Peduli dengan No Rekening: 2345-6789-1000-1.  "Ini juga sekaligus undangan terbuka bagi warga untuk bergabung di aksi Jabar Peduli Rohingya," ujar Ade dalam siaran persnya, Jumat (8/9).

Menurut Ade, aksi tersebut rencananya akan melibatkan berbagai unsur masyarakat, dari semua kalangan, agama, dan strata sosial. Aksi ini pun, akan dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher). 

"Kita awali dengan shalat Jumat dan Gubernur akan menjadi khatib di Pusdai. Setelahnya kita akan jalan kaki bersama. Di titik finish yaitu di Halaman Gedung Sate, akan dibacakan pernyataan sikap dari Forum Komunikasi Umat Beragama," katanya. 

Ade pun mengharapkan partisipasi warga pada acara ini dalam bentuk apapun. "Mudah-mudahan terdengar oleh dunia internasional bahwa Jawa Barat peduli dan mengutuk keras tragedi kemanusiaan ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement