Jumat 08 Sep 2017 02:40 WIB

Fadli Zon Tekankan Pentingnya Pemberantasan Korupsi

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon
Foto: Humas DPR
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menegaskan, pentingnya upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. Hal itu, demi mendukung tercapainya agenda pembangunan yang berkelanjutan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Karena meskipun ada pertumbuhan ekonomi, namun ketika praktik korupsi masih terjadi, maka pembangunan tidak akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat. Korupsi adalah hambatan utama bagi masyarakat global untuk kehidupan yang lebih baik," papar Fadli Zon melalui siaran pers pada Republika.co.id, Kamis (7/9).

Fadli juga menekankan, peran parlemen dunia yang tak kalah penting untuk mendukung agenda pemberantasan korupsi. Sebab, jelas dia, parlemen memiliki tiga peran strategis dalam pemberantasan korupsi.

"Pertama, melalui peran legislasi. Kedua, melalui peran kontrol anggaran, dan ketiga melalui peran pengawasan. Optimalisasi ketiga peran ini sangat vital bagi parlemen dalam melawan korupsi," tegas Fadli.

Selain itu, dikatakan Fadli, untuk pemberantasan korupsi yang lebih efektif dia juga menyebut kerja sama antarparlemen. Dia berharap, semua pihak dapat bekerja sama untuk mewujudkan pembanguan yang inklusif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement