Senin 04 Sep 2017 20:50 WIB

Pembangunan Venue Jet Ski Tak Terganggu Rencana Reklamasi Pulau K

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ratna Puspita
Foto udara pulau hasil reklamasi di Teluk Jakarta, Kamis (11/5).
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Foto udara pulau hasil reklamasi di Teluk Jakarta, Kamis (11/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pembangunan venue jet ski tidak terganggu rencana reklamasi Pulau K di Teluk Jakarta. Pembangunan arena jet ski untuk Asian Games 2018 dilakukan di air yang sekarang ini direncanakan sebagai kanal lateral Pulau K. 

Asisten Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Bidang Pembangunan dan Lingkungan Hidup Gamal Sinurat mengatakan venue cabang olahraga jet ski akan dibangun di pantai utara sebelah Hotel Mercure. Sekarang ini, kanal lateral Pulau K sekitar 400-500 meter, sedangkan syarat kanal lateral 200-300 meter. 

“Jadi, masih bisa digunakan. Yang akan dipakai untuk jet ski 60-100 meter lebarnya. Di bibir pantai, ada jarak sedikit enam meter, baru ada bangunan nanti berupa tribun penonton dan tenda untuk peralatan jet ski dan segala macam," kata dia di Balai Kota, Senin (4/9). 

Selain arena untuk jet ski, venue cabang olahraga layar juga dibangun di Ancol, tepatnya di Jalan Ancol Barat. Lahan yang digunakan untuk membangun dua venue itu merupakan tanah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov DKI Jakarta) seluas 2,6 hektare.  "Namun ini juga akan kita akomodir dalam raperda pulau reklamasi," ujar Gamal. 

Selain itu, Gamal optimistis pembangunan dua venue cabor ini selesai tepat pada waktunya. "Diperkirakan pada Juni itu sudah biss digunakan untuk latihan kan sebelumnya juga harus ada tahapan uji coba dari komite olimpiade," ujar dia. 

Lokasi pembangunan venue pertandingan cabang olahraga jet ski dan layar ditetapkan usai rapat pimpinan (rapim) pada Senin (4/9) bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Asian Games 2018 dihelat pada Agustus tahun depan.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement