Senin 04 Sep 2017 01:00 WIB

Peduli Rohingya, Republika Buka Layanan Donasi

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Pemimpin Redaksi Republika, Irfan Junaidi
Foto: ROL
Pemimpin Redaksi Republika, Irfan Junaidi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka membantu meringankan penderitaan masyarakat Muslim etnis Rohingya di wilayah provinsi Rakhine, Myanmar, Republika membuka kesempatan bagi para pembaca yang ingin memberikan sumbangan kepada masyarakat Rohingya melalui Dompet Rohingya.

"Sebagai manusia, kita merasa terpanggil terhadap tragedi kemanusiaan sebesar itu. Oleh karena itu, Republika membuka Dompet Rohingya menghimpun sumbangan dari para pembaca, siapa tahu ada yang ingin membantu meringankan penderitaan mereka," ujar Pimpinan Redaksi Harian Republika Irfan Junaidi, Ahad (3/9).

Selain itu, Irfan menganggap bantuan tersebut merupakan sebagai upaya nyata Republika dalam setiap tragedi kemanusiaan yang terjadi. "Kita selalu hadir bukan hanya dengan memberitakannya, tetapi dengan aksi-aksi nyata supaya kita bisa menjadi bagian dari masalah-masalah mereka," katanya.

Irfan berharap sumbangan tersebut nantinya bisa digunakan untuk membangun fasilitas umum yang dirusak, seperti rumah yang dibakar, membantu pembangunan rumah sakit, serta untuk kepentingan sosial dan kemanusiaan lainnya.

"Kita tidak men-declare bahwa ini adalah sumbangan dari Republika, tetapi ini adalah sumbangan bersama dengan para pembaca," ujarnya lagi

Pembaca yang terdorong ingin membantu kesulitan yang masyarakat Rohingya rasakan, pembaca bisa mengirimkan sumbangannya melalui Bank Mandiri a/n Republika Media Mandiri dengan nomor rekening 127-00-9090909-2 atau ke Bank BCA a/n Republika Media Mandiridengan nomor rekening 375-305-177-1.

Dompet Rohingya tidak hanya berlaku untuk perorangan, Republika terbuka dengan unsur-unsur lain yang ingin ikut membantu. "Untuk mengatasi masalah ini kan bukan tanggung jawab satu dua pihak saja, tetapi satu sama lain ikut bergandengan tangan. Kita sama-sama bersinergi mengatasai persoalan ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement