Ahad 03 Sep 2017 12:21 WIB

Warga Diimbau Berhati-hati Wisata di Sekitar Air Terjun

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Qommarria Rostanti
Wisata Curug Malela di Bandung Barat.
Foto: Republika/Eddi Yusuf
Wisata Curug Malela di Bandung Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Bandung mengimbau seluruh masyarakat lebih berhati-hati saat berada di lokasi wisata atau yang tengah bermain di sekitar air terjun (curug). Pasalnya di lokasi tersebut sering terjadi kecelakaan yang memakan korban.

"Kita tahu sebelum-sebelumnya di Curug ini sudah beberapa kali memakan korban sehingga masyarakat diharapkan lebih waspada ditambah dengan kesiapan aparat desa bila mana terjadi musibah orang tenggelam, dapat membantu," ujar Kepala Basarnas Jawa Barat, S Riyadi, melalui Humas Basarnas, Joshua Banjarnahor, Ahad (3/9).

Menurutnya, saat ini Basarnas Jawa Barat sudah membentuk Rukun Warga (RW) Siaga SAR yang bertujuan untuk jika sewaktu-waktu terjadi musibah di wilayah RW, maka perangkat desa atau RW yang sudah dilatih dapat menolong orang yg terkena musibah.

Sebelumnya, Agus Wisnu (20) warga Kecamatan Rongga tewas tenggelam di lokasi wisata Curug Malela, Gunung Halu Kabupaten Bandung Barat. Basarnas Bandung berhasil menemukan korban, Ahad (3/9) dan langsung dibawa ke rumah duka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement