Jumat 01 Sep 2017 06:57 WIB

Warga Sukabumi Antusias Shalat Id dengan Presiden

Rep: Riga Nurul/ Red: Indira Rezkisari
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunaikan ibadah Shalat Idul Adha 1438 H di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (1/9).
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunaikan ibadah Shalat Idul Adha 1438 H di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (1/9).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Ribuan warga Kota Sukabumi memadati Lapangan Merdeka Kota Sukabumi untuk mengikuti shalat Idul Adha Jumat (1/9) pagi. Jumlah jamaah kali ini lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena dampak kehadiran Presiden Joko Widodo yang ikut menjalankan shalat idul Adha di Lapangan Merdeka.

Dari pantauan di Lapangan Merdeka, warga mulai berdatangan ke ke lokasi shalat Idul Adha mulai pukul 05.00 WIB. Mereka harus melewati pos pemeriksaaan metal detektor di setiap pintu masuk.

"Jumlah warga ke lapangan lebih banyak dibandingkan dengan shalat Id sebelumnya," ujar salah seorang warga Sukabumi Dadang (43 tahun). Ia menduga membludaknya jamaah karena kehadiran presiden Jokowi.

Menurut Dadang, banyaknya warga menyebabkan kemacetan di setiap pintu masuk lapangan. Akibatnya terjadi antrian yang cukup panjang ketika masuk lokasi shalat Idul Adha.

Warga lainnya Hanif (45) mengatakan, kehadiran Jokowi memang menjadi daya tarik tersendiri bagi warga untuk shalat Idul Adha di Lapangan Merdeka. "Memang jadi istimewa karena kehadiran Presiden," ujar dia.

Presiden Jokowi datang ke lokasi shalat Idul Adha pada pukul 06.00 WIB. Jokowi bersama rombongan berangkat dari Hotel Horison Jalan Siliwangi dengan pengawalan yang cukup ketat di sepanjang perjalanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement