Rabu 30 Aug 2017 17:51 WIB

Pemkot Janji Atasi Sampah Popok di Kali Brantas

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Friska Yolanda
Sampah
Foto: Antara
Sampah

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Malang berjanji akan segera mengatasi permasalahan sampah popok bekas pakai di Kali Brantas yang melewati wilayahnya. Hal ini diungkapkan Wakil Wali Kota Malang Sutiaji bersamaan adanya deklarasi permintaan mengatasi masalah ini oleh sejumlah masyarakat melalui Brigade Evakuasi Popok (BEP).

Sutiaji menerangkan, pemkot akan mengupayakan untuk menyadarkan masyarakat terkait masalah popok ini. "Yang pasti, kita upayakan melalui ketua RT maupun RW setempat," kata Sutiaji saat ditemui wartawan di UNISMA Malang, Rabu (30/8).

Pemkot juga akan menyiapkan razia untuk menegakkan masalah ini, yaitu dengan menjalankan aturan daerah yang sebenarnya telah ada untuk mengatur situasi tersebut. Untuk sementara, dia melanjutkan, pihaknya setidaknya akan mengurus masalah popok yang menumpuk terlebih dulu.

"Dan kita juga perlu pastikan karena kali itu kadang karena aliran sungainya atau memang masyarakat membuang di tepi sana. Nanti kita usahakan melalui dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR)," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement