Rabu 30 Aug 2017 14:15 WIB

Polisi: Video Beras Plastik Membal di Jakpus Hoaks

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Nur Aini
Beras plastik.
Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Beras plastik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah video mengenai beras plastik di sebuah rumah makan di Jakarta Pusat menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut, beras yang dibulatkan kemudian dapat memantul seperti bola bekel. 

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto menyatakan, kepolisian telah melakukan penyelidikan ke Rumah Makan Mini Jaya di Jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat. Tim dari Reskrim Jakpus melakukan penyelidikan ke TKP kemudian mengambil sampel nasi yg diduga mengandung plastik tersebut. 

"Kemudian kita lakukan penyelidikan dan koordinasi dengan BPOM. Hari ini sudah kita peroleh hasil bahwa nasi itu murni beras tidak mengandung atau negatif (plastik)," ujar Suyudi di Mapolda Metro Jaya, Rabu (30/8).

Karena dianggap mencemarkan nama baik, pihak rumah makan pun kemudian membuat laporan ke Polres Jakarta Pusat. "Karena merasa difitnah atau dicemarkan lalu kita lakukan proses penyidikan," kata Suyudi. 

Meski demikian, Suyudi menyatakan hingga kini penyebar video tersebut masih belum ditemukan. Saat ini polisi pun masih melakukan pencarian. Suyudi pun memastikan, jika beras tersebut murni tidak mengandung plastik seperti yang dituduhkan dalam video yang beredar. "Setelah kita ambil sampel dari beras yang diduga mengandung plastik itu negatif ya," ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement