Rabu 30 Aug 2017 12:45 WIB

Jokowi Panggil Anggota TNI dan Polri yang akan Naik Jabatan

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Agus Yulianto
Komisaris Besar Polisi Krishna Murti
Foto: ROL/Tripa Ramadhan
Komisaris Besar Polisi Krishna Murti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --‎ Presiden Joko Widodo memanggil sejumlah pejabat TNI dan Polri yang akan naik jabatan. Pemanggilan ini untuk memberikan arahan kepada masing-masing anggota.

Kepala Bagian Pembangunan Kapasitas Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional Polri Kombes Krishna Murti mengatakan, dalam arahannya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan, mengenai posisi pemerintah yang mendapatkan kepercayaan publik. Jokowi meminta lembaga keamanan negara bisa memberikan kontribusi untuk menjaga kepercayaan tersebut.

"Karena itu beliau minta itu dijaga, karena survei-survei itu kan bukan survei lokal, tapi survei internasional,‎" kata Krishna Murti menjabarkan intruksi Presiden Jokowi, di Istana Negara, Rabu (30/8).

Dengan kata lain, lembaga keamanan negara juga harus bisa menjaga dan meningkatkan aspek pelayanan serta penegakan hukum. Jokowi menyinggung bahwa tantangan keamanan menjadi kunci stabilitas pemerintah.

Yang paling penting dalam menjaga keamanan juga termasuk terorisme dan radikalisme yang sekarang sedang banyak mengincar banyak negara. Termasuk perkembangan sosial media juga harus dipantau agar tidak menimbulkan keresehan pada masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement