Sabtu 26 Aug 2017 23:23 WIB

Bukit 1.000 Bintang Jadi Daya Tarik Wisata di Kuningan

Bukit 1000 Bintang
Foto: explorewisata.com
Bukit 1000 Bintang

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, kini menjadi salah satu daerah tujuan wisata, berbagai tempat untuk menikmati alam kian banyak di antaranya yaitu bukit 1.000 bintang dan sudah menjadi daya tarik bagi wisatawan.

"Kalau malam hari kita bisa melihat daerah dibawah yang begitu indah dengan menyalanya ribuan lampu perumahan penduduk," kata seorang pengunjung bukit 1.000 Bintang, Gege di Kuningan, Sabtu (26/8).

Dia menceritakan selain bisa melihat cahaya lampu, dibukit yang terletak di Desa Padabeunghar Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, dia juga bisa melihat padang rumput yang terhampar luas.

Selain itu banyak lokasi untuk berfoto dengan latar belakang yang begitu menakjubkan, terutama ketika malam hari atau pun pagi hari. "Kita bisa berfoto dengan teman dan lainnya disini dengan latar belakang gunung Ciremai, padang rumput dan masih banyak yang lainnya," tuturnya.

Sementara itu untuk mencapai bukit 1.000 bintang para pengunjung atau wisatawan bisa menaiki kendaraan yang sudah disiapkan oleh pengelola, yaitu kendaraan berpenggerak empat roda.

Dengan menapaki jalanan yang cukup 'ekstrem' dan bebatuan sepanjang lima kilometer dari pos awal yang berada dibukit batu luhur. Selain itu para pengunjung bisa mendirikan tenda atau menyewa tempat penginapan yang menyatu dengan alam.

Seorang pengunjung lain, Dedez menambahkan di bukit 1.000 bintang ini juga bisa memotret gugusan galaksi bimasakti, apalagi ketika cuacanya bersahabat. "Bagi kita yang suka memotret alam, disini salah satu tempat yang bagus untuk diabadikan," kata Dedez.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement