Kamis 24 Aug 2017 14:42 WIB

Jenazah Bayi Ditemukan di Kolam Ikan

Rep: Rizky suryarandika/ Red: Ilham Tirta
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Irsan Mulyadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Warga Kampung Pasawahan, Kelurahan Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut digegerkan dengan penemuan sesosok jenazah bayi berkelamin laki-laki dalam sebuah kolam ikan milik warga, Kamis (24/8) pagi.

Kapolsek Tarogong Kaler, Iptu Tito Bintoro mengatakan, penemuan mayat bayi itu dilaporkan warga sekitar pukul 09.00 WIB. Jenazah bayi ditemukan Uyu (62 tahun) dan Dwi (40) ketika akan membersihkan kolam ikan.

"Kolam ikan itu milik pak Dwi. Waktu mau membersihkan kolam, kelihatan ada kantong plastik hitam. Dikiranya sampah atau bangkai binatang," katanya pada wartawan.

Ia menambahkan, kedua saksi kaget bukan kepalang ketika mengangkat kantong plastik tersebut. Dari dalamnya mereka melihat mayat bayi. Jenazah ditemukan dalam kondisi masih terlilit ari-ari dan tali pusar masih menempel.

"Sewaktu diangkat ke atas ternyata mayat bayi yang diperkirakan baru lahir, jenis kelamin laki-laki," ujarnya.

Usai penemuan itu, jenazah bayi dibawa ke RSUD dr Slamet, Garut dalam rangka penyelidikan lebih lanjut. "Kami juga masih mengumpulkan keterangan dari warga. Informasi sementara tidak ada warga di sekitar kolam yang tengah hamil," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement