Senin 21 Aug 2017 13:56 WIB

Harga Cabai Merah Besar Turun di Jawa Timur

cabai merah
cabai merah

REPUBLIKA.CO.ID, SUMENEP -- Harga cabai merah besar biasa di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Senin, turun. Hal tersebut dibandingkan dengan akhir pekan lalu dari Rp 12 ribu per kilogram menjadi Rp 10 ribu. Hal ini diduga akibat melimpahnya stok komoditas tersebut.

"Informasi dari pedagang, harga kulakan cabai besar turun dan selanjutnya ecerannya pun turun. Saat ini memang masa panen cabai," ujar Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep, Sukaris di Sumenep.

Selain cabai besar, harga daging ayam broiler juga turun dari Rp 32 ribu per kilogram menjadi Rp 30 ribu. Sementara harga komoditas lainnya terpantau stabil sebagaimana hasil pantauan staf Disperindag Sumenep, di antaranya cabai kecil Rp 15 ribu per kilogram, daging sapi Rp110 ribu, dan daging ayam kampung Rp 80 ribu.

Harga beras juga tetap pada kisaran Rp 8.500 hingga Rp 9.500 per kilogram, gula pasir Rp 12 ribu, minyak goreng curah Rp 12 ribu, dan mentega curah Rp 21 ribu. Komoditas lain yang harganya stabil adalah bawang putih Rp 20 ribu per kilogram, bawang merah Rp 18 ribu, kentang R p13 ribu, wortel Rp 10 ribu, dan kubis Rp 5 ribu.

Staf Disperindag Sumenep memantau harga komoditas setiap hari di dua pasar di Kecamatan Kota, yakni Pasar Anom Baru sebagai lokasi utama dan Pasar Bangkal Baru sebagai pembanding.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement