Ahad 20 Aug 2017 20:20 WIB

Rescue Perindo Fogging Pemukiman Padat di Tangsel

Salah satu petugas Rescue Perindo melakukan fogging atau pengasapan di Tangerang Selatan, Ahad (20/8).
Foto: Humas Perindo
Salah satu petugas Rescue Perindo melakukan fogging atau pengasapan di Tangerang Selatan, Ahad (20/8).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Warga pemukiman padat penduduk di Kota Tangerang Selatan mendapatkan layanan pengasapan atau fogging untuk mencegah wabah demam berdarah. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Rescue Perindo Tangsel, Dian Wiryawan, mengungkapkan fogging dilakukan di Jalan Kemuning I, RT 4 dan 5, RW 5, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Tangsel, Banten.

"Fogging untuk mencegah wabah DBD di wilayah pemukiman padat. Total di dua RT tersebut ada 150 rumah," kata Dian dalam rilisnya, Ahad (20/8).

Kegiatan ini dilakukan untuk menindaklanjuti permintaan warga dan ketua lingkungan setempat kepada DPD Rescue Perindo. Tim dari Rescue Perindo pun langsung terjun ke lokasi, lengkap dengan beberapa unit alat fogging.

Fogging yang dilakukan untuk kedua kalinya itu disambut antusias oleh warga. Bahkan, masyarakat meminta agar Rescue Perindo secara rutin melakukan pengasapan di wilayah tersebut secara gratis. Tahun lalu, sambung Dian, terdapat dua warga setempat yang menjadi korban wabah penyakit yang ditimbulkan oleh nyamuk aedes aegypti itu.

Begitu berbahayanya wabah DBD, sehingga masyarakat memilih untuk lebih baik mencegah daripada mengobati. Pengasapan yang dilakukan DPD Rescue Perindo Tangsel itu dimulai pada Ahad (20/8) pukul 10.30 WIB. Fogging dipantau langsung oleh Lurah Pamulang Barat Sarwo Edhi, yang disaksikan juga oleh warga.

Organisasi sayap Partai Perindo tersebut juga berencana menggelar aksi serupa pada pekan depan. Fogging akan dilakukan di Perumahan Bukit Indah yang dihuni 1.200 kepala keluarga di RW 5 sampai RW 8, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat.

"Warga yang lingkungannya ingin mendapatkan layanan fogging gratis dapat mengajukan permohonan melalui RT dan RW yang diajukan kepada DPD Rescue Perindo Tangsel. Kami siap untuk mengakomodasi permintaan warga," kata dia.

Ketua RT 04 RW 05 Pamulang Barat Endang HJ mengungkapkan, seminggu lalu ada warganya berusia 9 tahun yang harus dirawat di RSUD Tangsel akibat terkena penyakit demam berdarah dengue (DBD). Oleh karena itulah, dia dan beberapa perwakilan warga sepakat mengajukan permohonan kepada Rescue Perindo agar memberi bantuan fogging.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement