Jumat 18 Aug 2017 21:05 WIB

Bupati Bandung: Uji Laik Tol Soroja Digelar Oktober

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
Sekda Jabar Iwa Karniwa melakukan kunjungan ke pembangunan Tol Soroja (Soreang-Pasir Koja), Rabu (27/7). (Republika/Ari Lukihardianti)
Foto: Republika/Arie Lukihardiyanti
Sekda Jabar Iwa Karniwa melakukan kunjungan ke pembangunan Tol Soroja (Soreang-Pasir Koja), Rabu (27/7). (Republika/Ari Lukihardianti)

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Bupati Bandung, Dadang M Naser mengungkapkan melihat kemajuan pembangunan tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) saat ini maka uji kelaikan diharapkan bisa dilakukan pada Oktober mendatang. Katanya, tinggal kemudian membereskan akses tol masuk ke pemda dan jalan alteri.

"Kita optimis uji coba dapat dilakukan pada Oktober mendatang. Komisi IV DPR Provinsi Jawa Barat sudah melakukan peninjaua pembangunan," ujarnya, Jumat (18/8) di Soreang.

Menurutnya, Oktober yang dimaksud adalah Tol Soroja akan sudah berjalan secara fungsional. Ke depan diharapkan pembangunan tol bisa sesuai target. Katanya, saat ini yang belum beres dilakukan adalah betonisasi jalan namun untuk pembangunan sudah berjalan.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bandung Agus Nuria mengatakan progres pembangunan Tol Soroja berjalan baik. Dimana, pada seksi satu sudah mencapai 73 persen dan pada seksi II sudah 83 persen sehingga ditotalkan mencapai 82 persen.

Ke depan pihaknya akan membangun akses jalur menuju gerbang Tol Soroja dari arah Katapang, Parung Serab dan Cingcin. Dimana usulan sudah disampaikan kepada pemerintah provinsi dengan anggaran untuk Cingcin sebesar Rp 50 miliar, Katapang Rp 80 miliar dengan total keseluruhan Rp 130 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement