Jumat 11 Aug 2017 17:54 WIB

Djarot Perintahkan Tiang Mangkrak di Kuningan Dibongkar

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bilal Ramadhan
Deretan tiang monorel mangkrak di sepanjang Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selatan (18/2).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Deretan tiang monorel mangkrak di sepanjang Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selatan (18/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta PT Adhi Karya membongkar tiang monorel mangkrak di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan. Tiang akan dimusnahkan untuk menyatukan jalur cepat dan jalur lambat di jalan tersebut.

"Sudah saya perintahkan kemarin yang di Rasuna Said itu tiang-tiang bekas monorel saya minta kepada Adhi Karya untuk segera bongkar sehingga jalannya gede," kata dia di Balai Kota, Jumat (11/8).

Jalan Rasuna Said merupakan jalur yang cukup padat. Pada jam masuk dan pulang kerja, jalan ini selalu padat dan kendaraan hampir tak bergerak. Satu arah jalan dibagi menjadi dua jalur, cepat dan lambat. Djarot ingin, tiang-tiang yang berada di tengah itu dibongkar.

Mantan wali kota Blitar ini yakin, penyatuan jalur cepat dan lambat setidaknya mengurangi kemacetan karena jalan menjadi lebar. Djarot meminta pengerjaan pembongkaran dilakukan pada malam hari untuk menghindari bertambah parahnya kemacetan.

"Tidak ada lagi jalur lambat dan jalur cepat, sehingga lebar itu yah. Dan pengerjaannya harus malam hari di atas jam 12 malam supaya enggak menimbulkan kemacetan," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement