Rabu 09 Aug 2017 04:21 WIB

Deddy Mizwar Yakin 99 Persen Didukung oleh PKS-Gerindra

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Nidia Zuraya
Deddy Mizwar
Foto: Republika/Edi Yusuf
Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, menyatakan dukungan terhadap pencalonannya oleh PKS-Gerindra dalam bursa Pilkada Jawa Barat 2018 sudah 99 persen. Namun, Deddy tetap menegaskan jika dukungan tersebut belum dideklarasikan.

"Insyaallah 99 persen. Yang satu persen bisa mengubah segalanya," ujar Deddy kepada wartawan usai menghadiri pelantikan alumni IPDN angkatan 24 di Jatinangor, Jawa Barat, Selasa (8/8).

Dia melanjutkan, sebelum ada surat keputusan (SK) dan deklarasi pencalonan dari kedua parpol, maka wacana pencalonan atas dirinya masih bisa berubah. "Kan belum ada satu pun yang sekarang sudah deklarasi dan memenuhi syarat. Baru wacana semuanya," tutur dia.

Saat disinggung lebih lanjut mengenai deklarasi, dia menyatakan mungkin akan dilakukan pada satu atau dua bulan mendatang. "Insyaallah. Ya enjoy saja lah," tambahnya.

Sebelumnya, pada Kamis (3/8) lalu, Deddy mengatakan dirinya tidak akan meninggalkan PKS dan Gerindra terkait Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jabar 2018. Menurut Dedy, dua partai tersebut telah memberikan dukungan kepada dirinya di bidang politik.

"Artinya saya sudah komitmen, saya tidak akan meninggalkan partai-partai yang sudah memberikan apresiasi dan proses terlebih dahulu," kata Deddy Mizwar usai menghadiri pembukaan Pameran Filateli Internasional Bandung 2017, di Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement