Selasa 08 Aug 2017 16:38 WIB

Presiden Jokowi Lantik 2.014 Alumni IPDN

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Andi Nur Aminah
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo
Foto: null
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sebanyak 2.014 lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Jatinangor, Selasa (8/8). Presiden berpesan agar para praja muda tidak melakukan diskriminasi pelayanan setelah nantinya terjun ke masyarakat. "Selamat kepada angkatan ke-24 IPDN yang telah lulus," ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Presiden berpesan kepada para praja muda agar mempergunakan ilmu dan kritik yang ada sebagai bahan perbaikan dalam reformasi birokrasi. Menurut Presiden, sudah menjadi tugas para praja dalam melayani masyarakat sebaik mungkin. "Selamat bertugas kepada para praja muda. Jangan lakukan diskriminasi pelayanan berdasrkan warna kulit, daerah asal maupun agama," tegas Presiden Jokowi.

Terpisah, Rektor IPDN Ermaya Suradinata, mengatakan ada 1.348 alumni IPDN putra dan 666 alumni IPDN putri yang dilantik pada Selasa (8/8) sore. Setelah lulus, para praja memperoleh pangkat penata muda tata praja. "Pamong praja muda ini, sesuai arahan Presiden dan Mendagri, setelah wisuda pada Senin (7/8) dan pelantikan hari ini menjadi staf Kemendagri. Mereka ditempatkan di desa, di perbatasan desa, pulau terluar. Agar dekat dengan masyarakat dan hidup melayani masyarakat di desa dan kelurahan," jelas Ermaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement