Senin 07 Aug 2017 19:25 WIB

Truk Tronton Tabrak Bus Mogok, Dua Tewas

Rep: Djoko Suceno/ Red: Hazliansyah
Kecelakaan lalu lintas. Ilustrasi
Foto: Antara
Kecelakaan lalu lintas. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Satu truk tronton menabrak bus pariwisata yang tengah mogok di bahu Jalan Tol Purbaleunyi KM 150.200 Jalur A Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung. Akibat kecelakaan tersebut dua penumpang bus meninggal dunia sesangkan kernet bus mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa tersebut tejadi Senin (7/8) sekitar pukul 04.00 WIB. Dua korban meninggal yaitu Abdul Holik dan Ahmad Mukalor.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Drs Yusri Yunus, mengatakan, peristiwa terjadi saat bus Nopol H 1412 AA yang dikemudikan Dudiono (61 tahun) melaju dari arah Jakarta menuju Jateng mogok di jalur A. Kernet dan sopir bus tersebut kemudian melakukan perbaikan.

Saat perbaikan itulah, melaju truk tronton Nopol H 1868 CH dari arah yang sama menyeruduk bagian belakang bus yang tengah mogok.

Usai menabrak bus tersebut, pengemudi truk melarikan diri. "Jajaran Polres Bandung dan Polrestabes Bandung terus melakukan koordinasi untuk menangkap sopir truk yang melarikan diri," kata Yusri.

Kecelakaan tersebut, kata Yusri, terjadi diduga karena sopir truk mengantuk saat mengemudikan kendaraannya. Saat bus mogok di bahu jalan, imbuh dia, sopir dan kernet telah memasang rambu-rambu segitiga beberapa meter di belakang bus tersebut.

Namun sopir truk mengantuk sehingga tak konsentrasi saat mengemudikan kendarannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement