Senin 07 Aug 2017 12:10 WIB

Soal Jalan Dewi Persik, Pemkot Bekasi Protes ke Google

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Teguh Firmansyah
Jalan Dewi Persik di Google Maps.
Foto: Google Maps
Jalan Dewi Persik di Google Maps.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Warga Bekasi dikejutkan dengan berubahnya Jalan Dewi Sartika menjadi Jalan Dewi Persik di Google Maps. Perubahan tersebut juga membuat pejabat Pemerintah Kota Bekasi heran dengan terjadi perubahan nama jalan tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bekasi Titi Masrifanati menjelaskan telah mengundang Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memberikan masukan kepada perusahaan Google agar melakukan peninjauan ulang terkait berubahnya nama Jalan Dewi Sartika menjadi Jalan Dewi Persik.

Hingga saat ini, kata Titi belum ada perkembangan dari pihak Google setelah sebelumnya dikirimi pesan melalui akun resmi Google.

Google, lanjut dia, mengatakan akan meninjau ulang hal tersebut. Titi menjelaskan, hari ini Diskominfo akan membuat surat resmi tertulis kepada Google. Ini terkait dengan keamanan informasi, apalagi Jalan Dewi Sartika adalah nama pahlawan, hal ini juga berpengaruh terhadap integritas Kota Bekasi.

"Kami sudah melacak perubahan nama jalan ini, dan terdata sudah berubah sejak 30 Juli lalu. Namun kami baru mengetahui pada Sabtu (5/8) kemarin, jadi hari ini kami akan langsung klarifikasi ke Google," kata Titi saat ditemui Republika seusai menghadiri HUT Koperasi ke-70 di Alun-Alun Kota Bekasi, Senin (7/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement