Senin 07 Aug 2017 11:24 WIB

Google Maps Ganti Jalan Dewi Sartika di Bekasi Jadi Jalan Dewi Persik

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Teguh Firmansyah
Jalan Dewi Persik di Google Maps.
Foto: Google Maps
Jalan Dewi Persik di Google Maps.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI-- Warga Bekasi dikejutkan dengan berubahnya Jalan Dewi Sartika menjadi Jalan Dewi Persik di Google Maps. Perubahan tersebut juga membuat pejabat Pemerintah Kota Bekasi heran dengan terjadi perubahan nama jalan tersebut.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendy mengatakan hal tersebut kemungkinan adalah ulah sekelompok orang iseng. Dia yakin tidak ada objek atau nama jalan manapun yang berubah, terlebih Jalan Dewi Sartika merupakan nama seorang pahlawan nasional yang memperjuangkan pendidikan untuk kaum wanita.

"Itu tidak merubah objek yang ada. Tetap Jalan Dewi Sartika, karena dari saya SMP jalan itu ya Jalan Dewi Sartika," kata Rahmat Effendi saat ditemui Republika.co.id di Alun-Alun Kota Bekasi seusai menghadiri acara HUT Koperasi ke-70, Senin (7/8).

Rahmat mengatakan akan mengambil tindakan berupa surat resmi yang berisi komplain atau keluhan atas berubahnya nama jalan protokol Kota Bekasi tersebut.

"Boleh, nanti Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) buat surat komplain ke Google. Untuk memberi nama saja kita harus adakan syukuran. Apalagi ini jalan protokol, tidak boleh seenaknya diganti," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement