Ahad 06 Aug 2017 16:42 WIB

TGB: Bertasyakurlah Atas Karunia Kemerdekaan

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi
Foto: Republika/ Wihdan
Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT -- Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi menghadiri Tabligh Akbar menyambut Peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia di Masjid Amalia di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Ahad (6/8).

Dalam tausiyahnya, pria yang dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB) mengajak seluruh jamaah menyambut momentum kemerdekaan ini dengan suka cita, sebagaimana saat Presiden Soekarno memproklamirkan kemerdekaan Indonesia yan disambut suka cita oleh seluruh rakyat Indonesia.

"Dalam mensyukuri nikmat kemerdekaan ini, kita harus benar-benar bertasyakur," ujar TGB dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (6/8).

TGB mengingatkan cara terbaik untuk mewujudkan rasa syukur atas karunia kemerdekaan itu adalahdengan melakukan hal-hal yang positif dan membawa kemanfaatan bagi seluruh rakyat Indonesia. TGB juga menyampaikanrasa syukurnya karena telah diberi kesempatan hadir dan bersilahturahmi dengan masyarakatLangkat.

Ketua Panitia, Mukhlis Siregar menyebut TGB sebagai ulama sekaligus umara yang kharismatik. Menurut Mukhlis, nama TGB mulai populer bagi kalangan masyarakat di Sumatera Utara.

"Kami memang tak tahu apa arti bajang, apapun artinya pasti sesuatu yang positif," kata Mukhlis.

Ustaz Hendriyanto menilai TGB sebagai seorang pemimpin yang telah berhasil membangun NTB. Atas keberhasilannya ini, dia mengatakan TGB tidak hanya dicintai warga NTB, melainkan juga warga Sumut.

"Bahkan Indonesia pun mencintainya karena TGB yang merupakan seorang ulama besar sekaliguspemimpin daerah yang sukses," kata TGB menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement