Kamis 03 Aug 2017 21:07 WIB

Warga Perbatasan Pasang Ribuan Bendera Merah Putih

Pengibaran bendera merah putih di Pulau Noko
Foto: DOK: Subhan
Pengibaran bendera merah putih di Pulau Noko

REPUBLIKA.CO.ID, MALINAU -- Warga perbatasan RI-Malaysia di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara memasang ribuan bendera merah putih menyambut HUT Kemerdekaan tahun 2017.

Antusiasme masyarakat di wilayah perbatasan menyambut peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI  ini menjadi salah satu respon menyemarakkan hari bersejarah itu di Desa Long Bisai Kecamatan Mentarang, ungkap Kepala Desa Long Bisai, Dorlence di Malinau.

"Meskipun HUT Kemerdekaan RI ke-72 baru diperingati pada 17 Agustus 2017 tapi semangat masyarakat disini (Long Bisai) sangat tinggi dengan mempersiapkan diri agar lebih semarak," ujar dia melalui sambungan telepon dari Nunukan, Kamis (3/8).

Ia menilai, memperingati HUT Kemerdekaan menjadi momen bersejarah yang perlu disambut dengan semangat merah putih dengan memasang di sepanjang permukiman masyarakat setempat.

 

Selain bendera merah putih, masyarakat juga menyemarakkan dengan memasang ratusan umbul-umbul yang bernuansa sama dengan bendera kebangsaan kita.

Pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul sepanjang jalan desa sebagai bentuk nasionalisme masyarakat di Long Bisai terhadap NKRI meskipun jauh di pelosok pedalaman, sebut wanita berusia 33 tahun ini.

Kegiatan lain yang dilaksanakan menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan RI di daerah itu, kata Dorlence, berupa lomba cerdas cermat, lomba baca UUD 1945 bagi anak sekolah SD, panjat pinang, lomba menyanyikan lagu kebangsaan.

Dorlence mengatakan, kegiatan yang sifatnya mendidik ini untuk memompa semangat kebangsaan bagi masyarakatnya khususnya bagi generasi mudanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement