Rabu 02 Aug 2017 14:30 WIB

Sandi Ingin Realisasikan Janji Djarot Bangun Dua Masjid Raya

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bilal Ramadhan
Sandiaga Uno
Foto: Republika/Prayogi
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat berencana membangun masjid raya masing-masing di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Maret 2017 ketika masa kampanye Pilkada DKI. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda realisasi membangun masjid raya di kedua wilayah kota administrasi di DKI tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menganggap rencana itu menarik. Sebab, di kedua wilayah tersebut belum ada masjid raya seperti yang sudah ada di Jakarta Barat dan Utara. Dia berjanji akan merealisasikan rencana Djarot membangun masjid raya di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

"Iya harus (direalisasikan), yang di (Jakarta) Barat sudah, selatan dan timur kan belum. Nanti insya Allah kita realisasikan," kata dia di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (2/8).

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengatakan belum ada rencana pembangunan masjid raya di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hingga saat ini. Saefullah menilai, bisa saja rencana pembangunan masjid raya dilanjutkan saat masa kepemimpinan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Saya rasa bisa aja kalau mau diwujudkan ya," ujar Saefullah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement