Rabu 02 Aug 2017 12:04 WIB

Ketua DPR Minta Masyarakat Ikut Perangi Narkoba

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Andi Nur Aminah
Ketua DPR RI Setya Novanto
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Ketua DPR RI Setya Novanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR-RI, Setya Novanto meminta masyarakat untuk ikut memerangi kejahatan Narkoba. Bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) kata dia, masyarakat bisa memberantas peredaran narkoba yang kini marak di masyarakat. "Keluarga sebagai salah satu elemen penting dari masyarakat harus menjadi garda terdepan dalam menjaga generasi bangsa," ujar dia dalam keterangan tertulis, Rabu (2/8).

Ketua Umum Partai Golkar ini juga mengapresiasi kinerja pemberantasan Narkoba di era pemerintahan Presiden Jokowi - JK. Setya Novanto melanjutkan, setidaknya ada 18 bandar Narkoba yang divonis hukum mati di masa pemerintah Jokowi-JK. "Kita berharap, dengan penegakan hukum tanpa pandang bulu, para gembong Narkoba lain tidak akan berani datang ke Indonesia," jelas dia.

Setya Novanto juga menegaskan jika dibutuhkan, DPR RI dalam menjalankan fungsi anggaran bisa meningkatkan anggaran dalam pemberantasan Narkoba. Terutama dalam peningkatan penggunaan teknologi informasi dalam melacak, mengidentifikasi, serta mengungkap keberadaan para bandar narkoba. "Jangan sampai negara yang kita cintai ini dikuasai kartel narkoba sebagaimana yang terjadi di beberapa negara Amerika Latin," jelas dia.

Setya menambahkan, peran orang tua dalam keluarga sangat penting dalam mendidik anak-anak terhindar dari narkoba. Oleh karena itu, jelas dia, keluarga merupakan tameng terkuat dalam menjaga generasi penerus dari bahaya narkoba. "Mari kita jaga keluarga kita dari penyalahgunaan narkoba," ujar dia mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement