Rabu 02 Aug 2017 06:02 WIB

Kapolri Terima Piagam Penghargaan dari UKP PIP

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Agus Yulianto
 Kapolri Jenderal Tito Karnavian menerima penghargaan
Foto: dok. Polri
Kapolri Jenderal Tito Karnavian menerima penghargaan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Muhamad Tito Karnavian menerima penghargaan Apresiasi Prestasi penyelenggaraan Lebaran 2017/ Idul Fitri 1438 H. Penghargaan diterima di Gedung Krida Bhakti, Jakarta Pusat, Selasa (1/8).

Plakat dan piagam penghargaan diberikan langsung oleh dewan pembina Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP) Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno. Selain Polri, lembaga lain yang menerima penghargaan yaitu Kementerian Perhubungan, Kementerian Perdagangan, Kementerian ESDM, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Agama.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud apresiasi atas prestasi Polri dan kementerian atau lembaga terkait dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila. Rinciannya yaitu mengenai praktik terbaik pengamanan, pengendalian, dan kelancaran dalam penyelenggaraan Lebaran 2017/Idul Fitri 1438 H.

Tito mengaku tidak menyangka dirinya akan mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari UKP Pancasila. Menurutnya, apa yang dikerjakan memang sudah bentuk tanggung jawab Polri kepada masyarakat.

 

"Tidak mengharapkan dan tidak menyangka karena apa yang kami kerjakan adalah bentuk tanggung jawab, baik dalam pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran maupun pengamanan stok dan harga sembako," kata Tito pada keterangan pers yang diterima Republika.co.id.

Jenderal bintang empat itu berkomitmen akan menjadikan penghargaan dari UKP Pancasila sebagai cambuk bagi institusi yang dipimpinnya agar bekerja lebih keras lagi. Ia ingin senantiasa berupaya maksimal dan menganggap apresiasi yang ada sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement