Selasa 01 Aug 2017 19:23 WIB

PDAM Yogyakarta Tambah Instalasi Air Siap Minum

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Yusuf Assidiq
air
Foto: corbis
air

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA  -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtamarta Yogyakarta kembali menyediakan fasilitas publik berupa sarana air siap minum gratis. Fasilitas tersebut berada di depan kantor PDAM Tirtamarta.

Direktur Utama PDAM Tirtamarta, Dwi Agus Triwidodo, mengatakan fasilitas tersebut merupakan salah satu program dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Karena air merupakan kebutuhan utama bagi manusia. Mari bersama menjaga fasilitas dan manfaatkan sebaik-baiknya. Selain itu kami juga meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli lingkungan dengan mengurangi penggunaan air minum dalam kemasan plastik," katanya, Selasa (1/8).

Sebelumnya, fasilitas yang sama sudah ditempatkan di beberapa lokasi strategis yaitu di trotoar Jalan Malioboro, di Pasar Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (Pasthy), serta di kompleks Balai Kota Yogyakarta..

Ditanya tentang kualitas air tersebut, pihaknya menjamin hiegenitas dan air tersebut bebas dari bakteri. Karena menurutnya pipa yang digunakan sudah dijamin baru dan menggunakan teknologi yang sudah teruji secara klinis.

PDAM pun melakukan pemeriksaan setiap pekan untuk memeriksa kadar air minum tersebut. Lebih lanjut ia juga berharap agar semua pihak berpartisipasi dan bertanggung jawab dalam penggunaan air siap minum gratis tersebut, agar Kota Yogyakarta dapat mengikuti negara-negara yang telah maju untuk mendukung program smart city.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement