Senin 31 Jul 2017 19:29 WIB

Gubernur Sumut Daftar ke Hanura dan PPP

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Gubernur Sumatra Utara HT Erry Nuradi resmi mendaftar ke Partai Hanura dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai bakal calon Gubernur Sumut periode 2018-2023. "Allhamdulillah, saya secara resmi sudah mengembalikan formulir pendaftaran di PPP dan Hanura untuk dapat diterima menjadi bakal calon Gubernur Sumut pada Periode 2018-2023," ujarnya di Medan, Senin (31/7).

Sebelumnya Erry Nuradi juga mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan resmi diusung PKB dan PKPI. Gubernur menyerahkan formulir pendaftaran ke kantor DPW PPP Sumut Jalan Raden Saleh Medan dan ke Sekretariat Penjaringan Calon Kepala Daerah Partai Hanura di Hotel Madani, Medan.

Di Kantor DPW PPP Sumut, Erry disambut Sekretaris DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap, Bendahara Jonson Sihaloho, Ketua Penjaringan Kepala Daerah DPW PPP Sumut Nuzirwan B Lubis, Sekretaris Penjaringan, Mursal Harahap dan anggota penjaringan, HM Darianto.

Sementara di Hanura Sumut, gubernur disambut Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Bahdin Nur Tanjung dan Sekretaris Tim Penjaringan Pulungan Hutabarat serta sejumlah anggota partai. Hanura memiliki 10 kursi dan PPP 4 kursi di DPRD Sumut, sedangkan PKB dan PKPI masing-masing memiliki tiga kursi.

Menurut Erry, sebelum ke PPP dan Hanura, Erry sudah mendaftar ke PDIP, Juli lalu. "Seperti harapan ke partai lainnya, tentu saja saya sangat berkeinginan PPP dan Hanura memberikan dukungan untuk saya maju sebagai calon Gubernur Sumut 2018-2023,"ujar Erry.

Sekretaris DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap mengaku menyambut baik pendaftaran HT Erry Nuradi. "Pendaftaran akan diproses. Nanti akan ada rapat pimpinan wilayah sekaligus melaksanakan pemaparan visi dan misi dari para calon dan diharapkan Erry Nuradi bisa mengikuti proses tersebut,"ujarnya.

Ketua Tim Penjaringan Partai Hanura Sumut, Bahdin Nur Tanjung juga mengaku bangga HT Erry mendaftar sebagai calon Gubernur Sumut ke partai tersebut. "Melihat sejumlah prestasi yang dibuat Erry Nuradi menjadikan Sumut Paten tentu Hanura merasa bangga dan terharu mendaftar ke Hanura. Semoga HT Erry Nuradi bisa mengikuti proses penjaringan lebih lanjut," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement