Ahad 30 Jul 2017 19:39 WIB

MTQ Mahasiswa Target Pecahkan Rekor MURI Khotmil Quran

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq
Panggung utama MTQMN XV.
Foto: Dokumen
Panggung utama MTQMN XV.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG – Panitia penyelenggaran Musabaqoh Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV di Malang, Jawa Timur, menargetkan bisa memecahkan rekor MURI Khotmil Quran 7 Hari Non Stop. Kegiatan rencananya bakal digelar mulai Kamis-Rabu, 27 Juli - 2 Agustus 2017.

Khataman Alquran tersebut dibagi menjadi dua model yakni baca Alquran dan hafalan Alquran. Menurut Ketua Penyelenggara MTQMN XV, Akhmad Muwafik Saleh, peserta yang bakal mengikuti hafalan Alquran ini sekitar 300 orang.

Dikatakan, selama empat hari berjalan, sudah 32 kali Alquran dikhatamkan dengan membaca dan lima kali dikhatamkan dengan menghafal.

"Nanti waktu acara penutupan Khotmil Quran akan ada pembacaan Khataman Alquran massal di panggung utama yang akan diikuti 300 sampai 500 peserta,"   katanya, saat ditemui di kampus Universitas Brawijaya (UB) Malang, Ahad (30/7).

Ia menuturkan, nantinya sertifikat Rekor MURI akan diserahkan kepada Rektor Universitas Brawijaya (UB) Malang, Muhammad Bisri, pada Rabu (2/8). Acara tersebut nantinya bakal dihadiri para ulama dari Jawa Timur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement