Sabtu 29 Jul 2017 18:20 WIB

Tiket Masuk ke KAI Fair Travel Sempat Digratiskan

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Andi Nur Aminah
Pengunjung membludak di sebuah acara Travel Fair (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Pengunjung membludak di sebuah acara Travel Fair (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (KAI), mengadakan KAI Travel Fair selama dua hari yakni 29 dan 30 Juli 2017, di Jakarta Convention Center (JCC). Akibat antusiasme warga yang begitu hebat, sempat terjadi beberapa kesalahan teknis. Sebagai permintaan maaf, PT KAI sempat menggratiskan biaya tiket masuk.

"Ini event pertama kami di 2017 ya, dan kami sangat senang antusias warga sangat banyak sekali. Sehingga tadi pagi sempat ada beberapa kesalahan teknis, sehingga kami sempat menggratiskan tiket masuk. Tetapi besok semoga tidak ada keluhan warga lagi," ujar Humas PT KAI, Agus Komarudin.

PT KAI memberi kesempatan bagi pelanggan setianya, untuk berburu tiket dengan harga khusus untuk tiket KA kelas eksekutif dengan potongan harga hingga 72 persen untuk semua rute perjalanan. Sebagai contoh Tiket KA eksekutif untuk rute Jakarta-Yogyakarta misalnya, cukup dengan harga Rp 125 ribu, dari yang sebelumnya berada di kisaran harga lebih dari Rp 320 ribu.

Untuk mendapatkan tiket dengan diskon spesial ini, masyarakat dapat mengunjungi KAI Travel Fair yang digelar pada 29 hingga 30 Juli 2017 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), pukul 10.00-21.00 WIB. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10 ribu, dapat ditukar dengan minuman dan makanan gratis.

Hanya di acara ini pengunjung dapat menikmati banyak hal, mulai lelang tiket kereta api dari harga yang tidak diduga, penawaran khusus dari berbagai mitra KAI baik program special cash back dari bank BUMN pendukung seperti Mandiri, BNI, BTN dan BRI.

Diskon khusus untuk pembelian produk dari booth Sarinah, harga tiket super spesial dari mitra penjual resmi tiket kereta api seperti Traveloka sebagai mitra pendukung utama, Tiket.com, Indomaret, Alfa Mart, KA Wisata serta beragam diskon grup hotel mulai Hotel Indonesia Group, Hotel Santika dan Santika Premiere, Amaris tempat hiburan anak dan destinasi wisata seperti The Jungleland, Kidzania.

Namun, PT KAI meminta maaf atas kesalahan yang terjadi pagi hari. Awalnya, PT KAI memberlakukan pada tiket masuk terdapat kode untuk ditukar dengan tiket kereta api. Dan penukaran hanya boleh dilakukan di tempat tersebut secara online, serta menggunakan wifi juga di tempat tersebut.

"Tadi pagi pukul 09.00 WIB saja orang sudah ramai datang untuk mengantre, sehingga ketika mau menggunakan wifi di sini (booth KAI Travel Fair JCC), jadi lemot sekali loadingnya. Karena wifi tidak sanggup, akhirnya para calon penumpang, kami bebaskan untuk akses di mana saja," papar Agus saat dihubungi Republika.co.id, Sabtu (29/7) sore.

Sampai pukul 14.30 WIB, jumlah transaksi tiket KAI Travel Fair sudah mencapai 24.755 tiket dan seat yang terjual sudah mencapai 47.597 seat, dari 642.000 seat yang disediakan oleh PT KAI. Tiket promo ini bisa digunakan calon penumpang untuk perjalanan 7 Agustus  hingga 31 Oktober 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement