Jumat 28 Jul 2017 09:41 WIB

Palabuhanratu dan Kota Sukabumi Kembali Raih Adipura

Rep: Riga Iman/ Red: Indira Rezkisari
Piala Adipura
Foto: Antara
Piala Adipura

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi kembali mendapatkan Piala Adipura 2017. Rencananya, penghargaan ini akan diberikan pada Rabu (2/8) mendatang di Jakarta.

Palabuhanratu kembali mendapatkan Piala Adipura, ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi Abdul Kodir, kepada Republika.co.id, Jumat (28/7). Penghargaan ini akan diberikan secara resmi oleh Presiden kepada Bupati pada Rabu nanti.

Menurut Kodir, penghargaan ini merupakan rangkaian dari puncak acara peringatan hari lingkungan hidup 2017. Ia mengatakan penghargaan dari pemerintah pusat ini merupakan hasil kerja keras dari semua pihak yang peduli pada masalah kebersihan dan lingkungan hidup.

Kepala Bidang Kebersihan, Dinas Perumahahan Rakyat, Permukiman, dan Kebersihan Kabupaten Sukabumi Denis Eriska menambahkan, penghargaan ini merupakan prestasi yang membanggakan. Pasalnya kata dia Palabuhanratu terakhir mendapatkannya pada 2014.

Pada 2017 ini berhasil mendapatkannya kembali untuk kategori kota kecil, terang Denis. Kriteria yang dinilai dalam penghargaan adipura ini lanjut dia seperti pengelolaan bank sampah, kebersihan lingkungan, hutan kota, tempat pembuangan akhir (TPA) sampah.

Pengharagaan Piala Adipura juga akan diterima Kota Sukabumi. "Betul, Kota Sukabumi kembali mendapatkan Piala Adipura, ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Sebelumnya kata dia pada 2016 pun Kota Sukabumi mendapatkan Piala Adipura Buana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement