Jumat 28 Jul 2017 08:21 WIB

Sandi Ingin Cetak Banyak Wirausahawan, Ini Alasannya

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Karta Raharja Ucu
Sandiaga Salahudin Uno.
Foto: Dokumen
Sandiaga Salahudin Uno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno mengatakan, Kota Jakarta harus menjadi pemenang dalam persaingan global masa depan. Caranya, salah satunya dengan memperbanyak wirausahawan yang mampu menciptakan lapangan kerja baru.

"Kita ingin salah satu masalah Jakarta diselesaikan yaitu lapangan kerja yang lebih baik dan berkualitas. Yang bisa menyerap lapangan kerja begitu kuat adalah UMKM bukan sekadar dari pemerintah," kata dia di Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) di Jakarta, Kamis (27/7).

 

Menurutnya, pertumbuhan wirausaha menjadi sangat penting dan menjadi pekerjaan rumah bersama. Pemerintah perlu memfasilitasi lahirnya pengusaha-pengusaha baru. Program OK OCE, kata dia, merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut.

 

"Kita punya PR untuk terus menciptakan wirausaha, Indonesia punya banyak peluang usaha melalui pemanfaatan teknologi dan digital," ujar Sandi.

 

Sandi berharap IAEI dapat memperlihatkan ekonomi Islam sebagai alternatif dalam membangun wirausaha Indonesia. Ekonomi islam, kata dia, harus membantu dan membentuk ekosistem yang baik agar wirausaha Indonesia menjadi pengusaha tangguh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement