Sabtu 22 Jul 2017 14:49 WIB

Tangerang Targetkan Wisatawan Kunjungi Festival Cisadane

Festival Cisadane
Foto: Antara
Festival Cisadane

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang menargetkan pengunjung Festival Cisadane 2017 tak hanya berasal dari wilayah itu tetapi juga luar daerah lain dan wisatawan asing.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Rizal Ridolloh di Tangerang, Sabtu (22/7), menjelaskan Festival Cisadane telah menjadi destinasi wisata rutin tahunan yang banyak ditunggu. Beragam acara menarik dan perlombaan perahu naga yang diikuti peserta dari luar negeri, telah membuat banyak orang datang untuk melihatnya.

Selama dua tahun terakhir, Festival Cisadane telah menyedot pengunjung dari berbagai daerah dan juga luar negeri.

Pihaknya menargetkan pada tahun ini jumlah pengunjung mencapai 50 ribu orang. Jumlah itu meningkat dibandingkan capaian tahun sebelumnya.

Pada 2016, "Festival Cisadane" dikunjungi 30 ribu pengunjung, baik warga Kota Tangerang maupun yang berasal dari daerah lain di Tangerang. Termasuk juga disaksikan wisatawan asing yang kebetulan menginap di hotel-hotel di Kota Tangerang. Pemkot Tangerang menggandeng pengusaha hotel dan restoran untuk menyosialisasikan Festival Cisadane kepada tamu yang sedang menginap.

"Ini kami lakukan agar Festival Cisadane dapat dikunjung lebih banyak orang. Ada 54 hotel di Kota Tangerang dengan jumlah tamu sebanyak 500 ribu orang per tahun," katanya.

Festival Cisadane juga telah termasuk 7 wonders Banten sehingga menjadi destinasi wisata unggulan selain Seba Baduy, Banten Lama dan lain sebagainya. "Festival Cisadane juga sudah mendapatkan perhatian dari Kementrian Pariwisata Republik Indonesia," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement