Jumat 21 Jul 2017 10:33 WIB

Wali Kota se-Indonesia Komitmen Perluas RTH

Rep: WILDA FIZRIYANI/ Red: Ilham Tirta
Ruang terbuka hijau (RTH).
Foto: Antara/Reno Esnir
Ruang terbuka hijau (RTH).

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA MALANG -- Para kepala daerah tingkat pemerintah kota se-Indonesia, berkomitmen untuk memperluas Ruang Terbuka Hijau (RTH) di wilayahnya masing-masing. Salah satu buktinya terlihat pada aksi penanaman pohon yang dilakukan para wali kota di Kota Malang, Kamis (20/7).

Pada kegiatan itu, para kepala daerah menanam pohon sesuai dengan ciri khas masing-masing. Dalam hal ini, sebanyak 98 pohon ditanam yang nantinya diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Wali Kota Malang, Mohammad Anton mengatakan, penanaman pohon ini merupakan bagian dari komitmen para wali kota. Mereka berjanji ingin terus melakukan penghijauan di daerahnya masing-masing. "Semangat dan komitmen memperluas RTH ini sangat kuat sekali dari kepala daerah," kata Wali Kota Malang yang akrab disapa Abah Anton ini dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (21/7).

Menurut dia, tanaman pohon yang dilakukan para kepala daerah ini diharapkan mampu bermanfaat bagi masyarakat sekitar. "Kita pilih memang tanaman pohonnya yang produktif, jadi bisa bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Kota Malang sendiri dalam beberapa kurun waktu terakhir telah memperluas RTH di beberapa titik yang tersebar di lima kecamatan. Pembangunan taman dan revitalisasi hutan kota merupakan bagian dari program pemerintah untuk terus memperluas RTH yang ada di Kota Malang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement