Kamis 20 Jul 2017 08:21 WIB

Panglima TNI Dianugerahi Tanda Kehormatan Kerajaan Malaysia

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari
Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal TNI Gatot Nurmantyo
Foto: ROL/Abdul Kodir
Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menerima penganugerahan Tanda Kehormatan Panglima Gagah Angkatan Tentera (PGAT) dari Kerajaan Malaysia. Tanda Kehormayan itu disematkan langsung oleh Yang Amat Berhormat (YAB) Perdana Menteri Malaysia, Dato Sri Mohammad Najib bin Tun Abdul Razakdi Putra Jaya, Malaysia, Rabu (19/7)

Menurut siaran pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (20/7), penganugerahan itu merupakan kehormatan tidak hanya bagi Panglima TNI dan keluarga secara pribadi, namun juga bagi segenap jajaran TNI. "Penganugerahan tersebut merupakan penghargaan yang akan mendorong Panglima TNI untuk lebih meningkatkan hubungan dan kerja sama kedua Angkatan Bersenjata," dikutip siaran pers.

Pemberian Tanda Kehormatan PGAT tersebut dikarenakan Panglima Gatot disebut senantiasa berusaha mempererat jalinan dan kerja sama bilateral persahabatan antara Indonesia dan Malaysia, serta senantiasa memupuk dan meningkatkan semangat kerja sama demi keselamatan dan keutuhan kedua negara.

Selain itu, Gatot berperan sebagai penggerak utama dalam tugas-tugas operasi bersama di kawasan, latihan dan patroli darat, laut dan udara antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Angkatan Tentera Malaysia (ATM).

Adapun kunjungan kerja Gatot dan jajarannya beserta ke Kuala Lumpur, Malaysia dalam rangka mengikuti Sidang ke-13 High Level Committee Malaysia-Indonesia (HLC Malindo) tahun 2017, yang digelar Kamis (20/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement