Senin 17 Jul 2017 14:48 WIB

Pemkot Solo Kaji Sekolah Olahraga

Rep: Andrian Saputra/ Red: Hazliansyah .
Wali Kota Solo, F.X Hadi Rudyatmo tengah melayani warga yang membeli cabai di Pasar Murah yang digelar TPID Kota Solo pada Kamis (23/2).
Foto: Republika/Adrian Saputra
Wali Kota Solo, F.X Hadi Rudyatmo tengah melayani warga yang membeli cabai di Pasar Murah yang digelar TPID Kota Solo pada Kamis (23/2).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pemerintah Kota Solo tengah mengkaji rencana pembangunan Sekolah olahraga. Sekolah tersebut ditargetkan mulai pembangunannya pada tahun depan.

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan Sekolah olahraga tersebut untuk menindaklanjuti kelas khusus olahraga di SMP Negeri I Surakarta yang baru pertama kali memulai kegiatan pendidikan pada tahun ajaran 2017/2018. Nantinya, Sekolah olahraga diperuntukan bagi siswa yang memiliki bakat pada bidang olahraga.

“Kalau langsung (membangun sekolah olahrga) kita tidak bisa, kita mesti melihat bibit atlet kita. Tapi karena ini RPJMD, nantinya menuju sekolah olahraga,” tutur Rudyatmo usai peluncuran kelas khusus olahraga di SMP Negeri 1 Surakarta, Senin (17/7).

Pemerintah Kota Solo pun membidik Manahan sebagai kawasan lokasi didirikannya sekolah olahraga. Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Solo, Joni Hari Sumanteri mengatakan sekolah olahraga direncanakan akan menerima siswa mulai tingkat SD sampai SMA. Dia menjelaskan segala fasilitas olahraga dan biaya pendidikan siswa di sekolah tersebut akan ditanggung oleh Pemkot.

“Kita masih mengkaji, dokumen-dokumennya, bagaimana pendidikannya, operasionalnya, semuanya harus sesuai standar. Setelah itu baru kita perkirakan berapa anggarannya,” kaya Joni.

Dilain sisi, hadirnya kelas khusus olahraga di SMPN Surakarta membawa harapan baru bagi warga Solo. Kelas khusus olahraga di SMPN 1 Surakarta diharpkan melahirkan bibit-bibit atlet baru yang dapat mengharumkan Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement