Kamis 13 Jul 2017 18:13 WIB

Amien Rais Dukung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bayu Hermawan
Dedy Mizwar
Foto: ROL
Dedy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menyatakan dukungannya pada Deddy Mizwar untuk maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar. Bahkan, cendikiawan muslim tersebut menyarankan warga Muhamadiyah untuk memilih Jenderal Naga Bonar tersebut.

"Saya anjurkan, Muhammadiyah milih beliau (Deddy Mizwar,red) jangan milih yang meragukan. Saya tak berkampanye ya hanya menganjurkan saja," ujar Amien sambil berseloroh kepada ribuan jamaah Muhammadiyah yang hadir dalam acara Silaturahim dan Halal Bihalal Muhammadiyah Jabar, Kamis (13/7).

Amien mengatakan, dukungannya tersebut memang baru sebatas dukungan pribadi. Ia menjelaskan, alasan dirinya memilih Deddy Mizwar. Alasan pertama, karena ilmu Deddy Mizwar cukup luas. Di Indonesia, ada seniman dan pemain film yang ilmunya pas-pasan tapi Deddy cukup luas.

"Pa Deddy ini, sudah punya jam terbang jadi tau mana yang harus diperbaiki," kata Amien seraya mengatakan, ia tak pernah lupa jasa Deddy Mizwar yang membuatkan naskah pidato saat dirinya mencalonkan diri menjadi presiden.

Amien pun, memprediksi calon kepala daerah yang di dukung oleh partai penista agama akan kalan. Hal itu, terjadi di DKI Jakarta, Banten, dan Yogyakarta.

"Di ketiga daerah itu di dukung oleh partai penista agama kalah. Jabar ini, insya allah kalah juga (calon yang di dukung partai penista agama,red) ," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement