Ahad 09 Jul 2017 14:44 WIB

ITB Minta Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan Hermansyah

Rep: Hasanul Rizqa/ Red: Bilal Ramadhan
Pengeroyokan (ilustrasi)
Foto: ngapak.com
Pengeroyokan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak Institut Teknologi Bandung (ITB) menerima kabar musibah yang menimpa salah seorang akademisinya, pakar teknologi informasi Hermansyah. (Baca: GNPF MUI Minta Kepolisian Usut Pembacokan Hermansyah)

Seperti diketahui, sosok yang juga saksi ahli kasus dugaan chat pornografi Habib Rizieq Shihab itu mengalami penyerangan dengan benda tajam di wilayah Jakarta Timur, sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, Ahad (9/7).

Saat itu, Hermansyah berada dalam kendaraan roda empat untuk perjalanan pulang ke rumahnya. Sampai kini, pria tersebut masih dalam perawatan intensif di RS Hermina Depok. (Baca: Lima Orang Diduga Terlibat Pembacokan Hermansyah)

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, kami turut prihatin dan tentunya berduka dengan musibah yang menimpa Saudara Hermansyah. Beliau merupakan alumni ITB. Semoga pihak kepolisian dapat segera menemukan pelakunya, dan pihak keluarga Hermansyah diberikan kekuatan, kesabaran, serta ketabahan atas musibah yang menimpa beliau," tutur Kasubdit Humas dan Publikasi ITB, Fivien Nur Savitri, kepada Republika.co.id, Ahad (9/7).

Sosok Hermansyah menuai perhatian publik, khususnya lantaran pernyataannya bahwa dugaan chat mesum antara Habib Rizieq dan Firza adalah rekayasa. Hal itu sempat disampaikannya dalam sebuah acara televisi swasta. Sampai berita ini ditulis, foto-foto yang menampilkan mobil korban tersebut marak tersebar luas via internet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement