Sabtu 08 Jul 2017 22:46 WIB

Anang Hermansyah Masuk Bursa Kandidat Cagub Jatim

Anang Hermansyah.
Foto: republika/agung supriyanto.
Anang Hermansyah.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) membahas nama artis Anang Hermansyah sebagai salah seorang kandidat untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018.

"Ada nama Mas Anang yang saat ini sedang dibahas, selain dua nama kader internal lainnya yaitu Ketua DPW PAN Jatim Masfuk dan Bupati Bojonegoro Suyoto," ujar Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan ditemui usai Halalbihalal pengurus dan kader di Rumah PAN Jatim di Surabaya, Sabtu.

Selain sebagai musisi, Anang Hermansyah yang lahir di Jember saat ini adalah anggota DPR RI asal Fraksi PAN asal daerah pemilihan Jatim IV (Kabupaten Lumajang dan Jember) dengan dukungan 53.559 suara pada Pemilu 2014.

Nama Anang tak sekali ini disebut oleh Zulkifli, tapi saat menjadi pembicara di Universitas Negeri Surabaya pada Ramadhan lalu juga sempat menyinggung nama suami Ashanty tersebut untuk Pilkada Jatim. "Ada nama Anang. Orang PAN itu top-top kok," ucap Ketua MPR RI tersebut.

Sementara itu, untuk nama kader eksternal terdapat dua kandidat yang disebutnya layak menjadi orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Jatim, yaitu Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

"Kalau dari luar kader dua nama itu yang sedang dibahas. Nantilah keputusannya seperti apa dan ditunggu saja. Kami masih mencari yang terbaik," kata mantan Menteri Kehutanan tersebut.

Selain itu, saat ini partainya sedang membangun pembicaraan dengan partai politik lain karena tidak bisa maju sendiri sehingga harus berkoalisi. Di sisi lain, menghadapi 18 Pilkada kabupaten/kota yang digelar serentak di Jatim pada 27 Juni 2018, Zulhas memerintahkan kepada seluruh ketua DPD bergaul dengan ketua partai lainnya

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement